Jumat, 27 Januari 2012

Sholat Jum'at Bareng Pak Presiden

Hello, guys! Gua akan menceritakan pengalaman gua siang tadi.
Nah, sehabis pelajaran Bahasa Sunda tuh kan ishoma (Istirahat, sholat, makan). Karena hari ini hari jum'at, gua pun sholat jum'at brg temen2. Gua sholatnya di Mesjid Istana Bogor karena letaknya diseberang sekolah gua. Gua pun bingung gan, kenapa penjagaannya jadi ketat kayak gini. "Dek, jangan berisik,ya!" gitu kata penjaganya. Gua ngelepas sepatu sama wudhu juga diawasin, gan! Habis itu gua liat shaf depan juga dikosongin. Akhirnya gua memilih duduk di shaf tengah. Barisan kita juga dibelah 2, gan. Dibatasi oleh karpet hijau yang menghubungkan shaf depan dan pintu masuk. Agak risih gan jadinya.

 15 menit kemudian, ada yang dateng gan. Dia make batik warna merah. Gua liat kumisnya, ooooh ternyata dia itu Pak Andi Malarangeng!! Menteri Pemuda dan Olahraga! Beliau langsung sholat tahiyatul masjid dulu baru duduk di shaf depan. Para Paspampres pun lebih berjaga-jaga lagi. Lalu, datang rombongan orang yang kayaknya penting. Eh, rupanya penting! "Assalamualikum" begitu kata seseorang diantara mereka "Walaikumsalam" jawab para jemaah "Assalamualikum".. "Walaikumsalam" Mereka menuju shaf depan melalui karpet hijau. Gua liat di tengahnya ternyata Pak SBY!  Wew, biasanya cuma gua liat di TV doang! Adzan pun berkumandang. Gua cari muadzin gak ada, eh kiranya ada di samping deket pintu keluar. Buset dah yang lebih gila lagi ada 6 buah AC berjejer di shaf depan. 3 di kiri, 3 di kanan. Apa gak kembung, yah? Padahal udh ada kipas angin...

Khotib pun berkhutbah. Kami mendengarkannya dengan saksama. Gak ada yg berani ngobrol, malu dong didenger RI 1, hehehe.. Habis itu sholat jum'at..salam-salaman. Giliran gua mau balik. Pak SBY balik juga gan, langsung dah anak2 berjejer minta salaman (gua enggak, males copot sepatu :p). Temen gua, Fajar bangga banget salaman kayak dapet durian runtuh, wakakak...

Oke, sekarang gua kepingin kasih tanggapan dan saran.
  • Bapak SBY, maaf saya rasa anda tidak perlu menggunakan AC yang PK-nya besar, apalagi 6 buah sekaligus karena telah tersedia 4 buah kipas angin yang cukup sejuk.
  • Bapak SBY, maaf saya rasa anda tidak perlu mengkosongkan shaf yang didepan. Dimana saja boleh pak wong kita sama-sama makhluk tuhan :). Malah, kalau saya bisa sholat disebelah bapak saya akan sangat bangga :D
Saya tidak berniat menjelek-jelekan nama Bapak, saya hanya memberi tanggapan serta saran, hehe :D

Well, itu tadi pengalaman gua. Loe gimana? 

1 komentar: