Kamis, 22 Desember 2011

Ibu dan Jeruk Bali

"Kasih Ibu, kepada beta... tak terhingga sepanjang masa..hanya memberi, tak harap kembali.. Bagai Sang Surya menyinari dunia.."


Selamat Hari Ibu! Post ini spesial Hari Ibu, lho.. Jadi, gua akan share kisah gua dengan ibu gua. Kisah ini pas umur gue masih 4 tahun dan gua masih di Padang.

Setiap Hari Minggu, gua kerjaanya cuma nonton kartun, gan. Kayak Doraemon, Kamen Raider, Crayon Sinchan, sama Let's and Go! ( tamiya), gan! Sesuatu bgt gan masa kecil gua (walaupun gak punya sepeda bayi). Sementara Ibu gua belanja gan di Pasar Raya. Pulangnya, Ibu pasti selalu bawa kue-kue pasar gitu gan. Enak-enak semua! Apalagi Mutiara Jagung (kalo gak salah itu namanya). Pada suatu hari, Ibu bawa buah gan (jangan kacau ya pikirannya) gede gitu..kayak melon. Gua tanya, "Apaan ini, Bu?" "Ini Jeruk Bali, dul" kata ibu gue. Ket : dul itu singkatan dari gundul yang artinya botak, haha. "Jeruk kok gede amat?" pikir gue. Bodo ah, mending gua makan mutiara jagung sebelum abis sama kakak-kakak kanibal gua. 

Sore harinya, gua disuruh  bantuin Ibu di halaman depan. Ternyata udah ada pisau sama jeruk bali. Jangan-jangan gua disuruh makan jeruk bali terus gua  dicincang-cincang dan dibuat persembahan untuk kedua kakak gua,  hahaha.. Kiranya, mah gua disuruh ikut instruksi ibu. Langsung aja, jadi dah MJB (Mobil Jeruk Bali) wahahahaha.. Gua baru pertama kali ngeliat gan, bodinya ngelengkung, rodanya 4 semuaya dari kulit jeruk bali, sama ditarik pake benang. Langsung gua main pake itu gan, keliling komplek sambil narik tu mobil. Sore yang indah :) Makasih, Bu! :))

 

Mirip gan cuma punya gua rodanya 4


Tidak ada komentar:

Posting Komentar