Rabu, 21 Desember 2011

Nasyid

Nasyid berasal dari bahasa Arab, ansyada-yunsyidu, artinya bersenandung. Definisi nasyid sebagai format kesenian adalah senandung yang berisi syair-syair keagamaan.


(Bncbogor, 2011)

Sewaktu gua baru masuk spensa gan, gua tuh orangnya bebas gan. Bebas dalam arti gak tau waktu sholat gan (bukan gak pake sempak). Jadi, gua sering terlambat sholat. Di Spensa tuh ada program sholat jum'at berjamaah gan. Biasanya gua sering telat soalnya gua main Roller Coaster Tycoon 3 (seru,gan!) di laptop. Udah gitu pas khotibnya ceramah, gua asik ngobrol gan sama anak-anak. Aseeek!

Hari telah berganti (SheilaOn7), ada pemilihan anggota OSIS,gan! Gua ikut aja gan..Gua ngedaftar aja sekbid 5, Kepemimpinan..(padahal gak bakat,haha) dan gak keterima haha... 
Sebagai pengurus kelas (asiik) gua ikut LDK gan, caci maki, omelan, dan muntahan (lebay) gua terima gan.. asalkan gua bisa jadi pengurus kelas yang baik B)

Di penghujung LDK, ditawarin lagi gan mau masuk OSIS apa kagak..
Yaudah gua daftar lagi aja siapa tau untung-untung berhadiah :D

Gua tulis..

Nama                                   : Rahmat Aria Baskara
Kelas                                    : 7H
Jabatan yang diinginkan  : Anggota sekbid 1
Alasan                                 :  Untuk meningkatkan iman dan taqwa saya yang terpuruk #eaaa


Alasan sebenarnya ialah gua pikir masuk sekbid 1 tu gampang gan soalnya jarang peminatnya terus ada temen sekelas gua disana, Hamzah hahaha...

Alhamdulilah gan, gua keterima sama temen gua, Aldi. Alhasil tampuk kekuasaan keuangan #eaa di kelas gue diserahkan ke wakil gua, Jurdan. Oke, tugas-tugas sekbid 1 gua lakukan penuh dedikasi #eaa.. Seperti, bersihin mushola, gelar karpet, gelar tiker, motong kurban, dll. Hahaaha.. Gua lama-lama berubah,gan! Yang jelas gua gak terlambat sholat lagi (gengsi dong) :P

Pas Mabid (Malam Bimbingan Iman dan Taqwa), gua dikenalin gan sama guru agama gua ke pelatih nasyid Spensa's Voice , Kak Andri. Gua nanya-nanya tentang nasyid ke dia. Gua pikir seru juga apalagi cukup banyak temen gua yang ikut
Habis itu, pas latihan anggota baru nasyid. Lumayan banyak gan yg ngedaftar, ada 11 orang termasuk gue. Habis pengenalan, kita langsung tes suara gan..Nyanyi Burung Kakak Tua hahaha..

Alhamdulilah gan, gua langsung masuk tim inti. Gua dapet vocal.. :))
Seneng, gan habis itu gua latihan sama A' Zul yang sama-sama vocal.

Jadi, yang paling gua suka dari nasyid itu filosofinya, gan..yaitu :

N : Niat Kepada Allah swt
A  : Anti maksiat (sulit gan, hehe)
D : Dakwah yang utama
A  : Al-quran yang paling utama

Keren, kan?

Ini rancangan logo nasyid gue, gan...



Bagus yang mana, gan? Comment ya :)







Tidak ada komentar:

Posting Komentar